10 Kumpulan Kata Kata Bijak Untuk Motivasi Hidup - Gudangnya Kata Kata Bijak

10 Kumpulan Kata Kata Bijak Untuk Motivasi Hidup

Rabu, 23 Oktober 2019

10 Kumpulan Kata Kata Bijak Untuk Motivasi Hidup


Loading...



Kata kata bijak untuk motivasi hidup terkadang penting sekali, karena sebagai manusia kita mungkin pernah mengalami jatuh bangun dalam hidup. Pada saat itulah, kita membutuhkan kata-kata penghibur atau untuk memotivasi diri. 

Meskipun hanya kata-kata Mutiara, tentu saja bisa membuat hidup lebih baik. Seperti kita ketahui, bahwa roda kehidupan selalu berputar, karenanya terkadang kita merasa persoalan yang dihadapi sangat berat serta membuat kita banyak berpikir jika masalah tersebut akan sulit berlalu. Tapi percayalah bahwa semua hal yang ada di dunia ini tak ada yang kekal.

Supaya masalah yang kita alami cepat terselesaikan, serta beban hidup bisa terangkat tentu sebagai manusia kita harus mencoba berpikir positif. Rasanya memang sulit untuk selalu berpikir positif saat tertimpa masalah, tapi Anda harus ingat bahwa dengan kita berpikir positif maka kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari persoalan yang kita alami. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk tetap berpikir positif ialah dengan sering membaca dan memahami makna kata kata dalam hidup.

Kumpulan Kata Bijak Buat Kehidupan


Bagi Anda yang ingin menghadirkan aura positif dan pikiran yang lebih positif ketika menangani sebuah masalah, ada beberapa kumpulan kata Mutiara tentang kehidupan berikut ini :


1. Mampu Mengambil Resiko


“Hidup itu harus berani mengambil resiko lebih besar, meskipun orang lain berpikir aman. Bermimpilah lebih besar dari yang dipikirkan orang lain, jika Kamu ingin menjadi orang besar”.

Tahukah Anda, bahwa kesuksesan terkadang bukan selalu tentang menjalani kehidupan sesuai jalur. Menjalankan pekerjaan sesuai jalur, jadi terkadang kita merasa bosan. Justru kesuksesan hadir saat kita berani mengambil resiko yang lebih besar lagi dengan mimpi yang lebih besar. Sehingga kita bisa mencapai apa yang kita inginkan.


2. Jangan Menyalahkan Segalanya


“Menyalahkan justru hanya membuat banyak waktumu terbuang. Sebesar apapun kita menyalahkan orang lain, tentu tak akan mengubah diri kita”.

Sikap menyalahkan sesuatu atau orang lain di luar kendali kita merupakan sikap yang justru bisa menghentikan kesuksesan kita. Dalam kata kata motivasi baru ini, bisa disimpulkan bahwa Anda harus fokus untuk menerima permasalahan yang kita alami, berhentilah menyalahkan seseorang atas masalah Anda sebab hal tersebut tak bisa mengubah apa yang terjadi pada diri Anda.


3. Jangan Buat Hidupmu Rumit


“Jangan buat hidupnmu rumit, padahal sebenarnya hidup itu simple”.

Kata bijak buat seseorang tentang kehidupan ini memiliki arti bahwa hidup itu sangat simple apabila kita selalu menjalaninya dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Tetap jalani hidup Anda sesuai porsinya, dan pastikan untuk tidak mencampuri kehidupan atau urusan orang lain. Namun terkadang jika kita memasuki urusan atau kehidupan orang lain yang sebenarnya bukan bagian hidup Anda, karenanya hidup akan terasa sangat berat. Seperti kebiasaan mencemooh, bergosip, dan berucap buruk.


4. Bahagia Itu Cara Terbaik Untuk Menikmati Hidup


“Cara terbaik dan terpenting untuk menikmati hidup adalah berbahagia, apapun masalah yang terjadi”. 

Kata kata motivator hidup ini bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena sejatinya hidup kita bukan ditentukan orang lain, dengan demikian Anda harus mampu memilih jalan hidup sendiri. Jadi, Andalah yang memiliki hak memutuskan yang terbaik bagi Anda sendiri. Menjalani kehidupan dengan kebahagiaan tentu bisa membuat hidup lebih bermakna, sekaligus bisa membahagiakan orang lain disekitar Anda.


5. Hidup Bukan Persoalan Untuk Mencari Jati Diri


“Ingat bahwa hidup bukan hadir untuk menemukan jati diri, tetapi hiduplah untuk menciptakan dirimu sendiri”.

Kita terkadang terjebak dalam pengertian bahwa hidup itu sejatinya untuk menemukan jati diri. Perlu Anda ingat bahwa tak ada jati diri seseorang yang hilang, sebab jati diri itu terbentuk dari diri setiap orang. Dengan kata lain, seperti apa karakter dan diri Anda sendiri tergantung dari cara Anda memilih jalan hidup.


6. Never Give Up!


“Dalam hidup tentu tidak mengenal kata menyerah, apapun yang terjadi, saat Anda masih bisa berusaha kembali”

Koleksi kata kata bijak di atas memiliki arti bahwa dalam menjalani hidup, kita jangan pernah menyerah. Sebab terkadang cobaan atau tantangan yang ada dalam hidup mungkin saja lebih ringan jika dibandingkan tantangan atau cobaan yang dialami orang lain. Karena itu, kita sebaiknya terus berusaha untuk siap menghadapi permasalahan yang semakin besar. Semua hal yang Anda usahakan untuk memperbaiki atau mengatasi permasalahan tak akan pernah sia-sia, jika Anda bisa menghadapinya hingga akhir.


7. Nikmati Perubahan Hidup


“Perubahan terkadang menyakitkan, karena ia bisa membuat orang tidak aman, marah, dan kebingungan. Setiap orang menginginkan momen yang seperti sedia kala, sebab ingin hidup mereka lebih mudah”.

Kumpulan kata motivasi hidup ini dapat disimpulkan bahwa kita jangan pernah takut dengan perubahan. Perubahan merupakan sesuatu yang terkadang menakutkan, bisa membuat kita merasa bingung, sulit beradaptasi dan tidak nyaman. Namun perubahan harus dilakukan jika Anda ingin menjadi pribadi lebih baik. Terkadang perubahan lingkungan adalah faktor utama alasan seseorang berubah karena Anda dituntut menjadi orang yang bisa beradaptasi.


8. Memaafkan Membuat Seseorang Lebih Kuat


“Seseorang yang lemah ia tak mampu memaafkan, karena memaafkan ialah karakter dari orang kuat”

Maksud dari kumpulan kata kata inspirasi di atas ialah sikap memaafkan seseorang yang pernah berbuat salah merupakan sikap dari orang yang memiliki karakter kuat. Karena sikap memaafkan merupakan sebuah sikap seseorang yang ingin melupakan kesalahan dari orang lain. Karenanya dengan memaafkan, maka Anda sudah meringankan waktu, tenaga, dan pikiran Anda. Kebencian atau dendam adalah hal yang bisa menghambat kesuksesan hidup.


9. Berubah ke Arah yang Lebih Baik


“Selalu mengembangkan sikap untuk menjadi yang lebih baik, dengan membuat perbedaan kecil saat bertindak bisa menghasilkan perbedaan besar”.

Kumpulan kata Mutiara bijak ini memiliki arti bahwa sekecil apapun Anda melakukan perubahan asalkan perubahan ke arah lebih baik dapat membantu kehidupan lebih baik lagi. Melakukan perubahan kecil dengan rutin, melalui usaha yang benar-benar tulus bisa membuat perubahan besar dalam kehidupan jika dibandingkan tanpa perubahan. Ingat bahwa tindakan apapun yang menjadikan hidup Anda lebih positif bisa membawa dampak yang lebih besar di masa mendatang.


10. Kembangkan Kebiasaan Baik dan Kalahkan yang Buruknya


“Awalnya Anda membentuk kebiasaan lalu kebiasan pun akan membentuk diri Anda. Karena itu kalahkan kebiasaan buruk atau mereka bisa menguasai diri Anda”.

Kebiasaan buruk biasanya diawali dari kesempatan yang datang hingga akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Saat kebiasaan buruk tersebut terbentuk, maka secara konsisten bisa membuat kehidupan semakin buruk. Seperti halnya kebiasaan baik, jika Anda sudah melakukan kebiasaan yang bisa meningkatkan kualitas hidup, hal tersebut tentu akan membuat kehidupan menjadi lebih positif.

Itulah 10 kumpulan kata bijak motivasi kehidupan dari wik wik yang wajib Anda pahami. Selain kata motivasi hidup, Anda juga bisa membaca kata bijak cinta romantis!
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...