Tips Agar Bisa Menulis Kata Kata-Kata Mutiara yang Indah - Gudangnya Kata Kata Bijak

Tips Agar Bisa Menulis Kata Kata-Kata Mutiara yang Indah

Jumat, 25 Oktober 2019

Tips Agar Bisa Menulis Kata Kata-Kata Mutiara yang Indah


Loading...



Orang-orang yang sudah terbiasa atau memang sudah berkecimpung di dunia tulis menulis tentu perihal merangkai kata bukanlah hal yang sulit lagi. Bahkan kebanyakan dari mereka tinggal menggoreskan pena di kertas kemudian jadilah untaian kata-kata bijak tapi romantis atau dengan tambahan sedikit konsentrasi hadirlah karya berupa kata kata-kata mutiara yang begitu indah.

Akan tetapi hal tersebut tentu tidak akan menjadi semudah itu bagi seorang pemula. Merangkai kata demi kata bahkan bisa menjadi aktivitas pemecah semangat karena sering terjadinya pengulangan sebuah kata. Akan tetapi hal tersebut dilewati oleh semua orang yang baru mulai menulis, termasuk mereka-mereka yang saat ini sudah handal dalam bidang menulis seperti penulis dan penyair.

Nah, kami akan bagikan 3 hal yang bisa anda lakukan ketika ingin merangkai kata-kata mutiara yang indah dan enak dibaca. Apa saja? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Perbanyaklah Kosakata


Hal pertama dan penting dalam dunia tulis menulis baik itu hanya menulis sepenggal puisi atau kata-kata mutiara dengan menulis sebuah buku ada kesamaan yakni kosakata. Agar tulisan anda enak dibaca, menarik, dan lebih memberikan kesan penuh warna maka perbanyaklah kosakata.

Bagaimana cara agar kita kaya akan kosakata, bisa dengan menggunakan kata sinonim atau antonim sehingga kata-kata yang dirangkai akan lebih indah. 

Cara lain yang bisa anda lakukan agar banyak kosakata ialah rajin mengisi TTS (Teka Teki Silang). Kenapa? Apakah ada hubungannya tentu saja ada, anda akan ditantang untuk mencari berbagai padanan masing-masing kata. Sehingga tidak jarang juga sering mengisi TTS malah membuat rajin membaca kamus bahasa Indonesia.

Sederhana


Perlu anda ingat agar tulisan atau kata-kata indah yang dibuat agar semua orang dengan tingkat pemahaman yang paling baik hingga yang biasa-biasa saja bisa memahami. Sehingga sebaiknya anda menggunakan kata atau bahasa yang lebih sederhana dan mudah untuk dipahami. 

Akan tetapi tidak tertutup juga jika anda ingin menggunakan kata-kata yang aneh dan asing bagi sebagian orang. Hal tersebut bisa anda padukan dengan kata-kata sederhana sehingga menghasilkan untaian kalimat yang indah.

Pastikan Nyambung


Tidak jarang para penulis juga memperpendek sebuah kalimat agar tulisannya jadi lebih sederhana. Tapi meskipun anda membuat kata-kata mutiara atau tulisan baik itu panjang atau pendeknya, sebaiknya baca kembali tulisan tersebut sebanyak 2 kali. 

Anda bisa membaca dan merasakan tulisan yang dibuat, apakah tulisan tersebut nyambung antara satu kalimat dengan segmen kalimat lainnya. 

Jadi dengan membaca kembali akan membantu anda mengetahui hal tersebut, jangan malah tidak dibaca malah langsung posting atau kirim. Ternyata tulisan atau kata-kata yang dibuat malah tidak nyambung sama sekali.

Diluar tiga hal yang disebutkan diatas juga bisa dengan rajin membaca, karena belajar menulis kata-kata indah terkadang merupakan inspirasi dari sebuah buku yang pernah dibaca. 

Selanjutnya anda perlu terus menulis, menulis, latihan, dan latihan sesering mungkin. Hingga menghasilkan karya-karya yang indah. Untuk contoh kata-kata mutiara yang indah bisa dilihat dalam artikel Kumpulan Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Pilihan Terbaik
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...