3 Tips Dalam Penulisan Kata-Kata Kiasan Kehidupan - Gudangnya Kata Kata Bijak

3 Tips Dalam Penulisan Kata-Kata Kiasan Kehidupan

Jumat, 25 Oktober 2019

3 Tips Dalam Penulisan Kata-Kata Kiasan Kehidupan


Loading...



Bicara tentang kehidupan manusia memang tidak terlepas dari yang namanya berbagai kejadian baik itu berupa halangan, rintangan, perjalanan, dan pengalaman. 

Semua hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi setiap manusia yang tujuannya ialah menjadi pribadi yang jauh lebih baik kedepannya. 

Mereka yang sedang merasakan kondisi seperti ini, sama halnya dengan seseorang yang sedang jatuh cinta mereka sering menuangkan isi pikiran dan pengalaman ke dalam bentuk untaian kata-kata bijak tapi romantis yang penuh makna.

Ketika seseorang dalam situasi kehidupan baik itu sulit ataupun senang sering timbul rasa ingin menyampaikan dan memberitahukan isi hati kepada orang lain. Namun menulis kata-kata kiasan kehidupan bukanlah hal yang mudah. Terlebih bagi seseorang yang masih pemula dan awam dari dunia tulis menulis.

Jika anda ingin mencari kata-kata mutiara yang bagus dan indah tentu sangat mudah, tinggal searching di internet lalu dapat. Akan tetapi jarang yang membeberkan tentang cara atau tips untuk menulis kata-kata mutiara atau puisi atau kata-kata bijak tentang perjalanan hidup. 

Bagi sebagian orang menulis kata-kata mutiara mampu membangkitkan gairah terhadap diri sendiri dan ketika anda sedang merasa patah semangat maka saat membaca kata-kata yang ditulis sendiri akan membuat kita kembali bergairah menjalani kehidupan.

Sesuatu yang kita tulis biasanya sesuai dengan pikiran-pikiran positif yang ada dalam diri sendiri. 

Ada beberapa tips yang akan dibagikan tentang bagaimana cara menulis kata-kata kiasan kehidupan sendiri. Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Tips 1

Tuliskan pada kalimat pertama keadaan anda saat ini, bisa itu dalam hal positif yang ada dalam pikiran. 

Pada kalimat kedua tulislah lawan kata dari kalimat pertama yang anda buat.
Tuliskan juga berbagai kata-kata unik yang pas dengan diri anda.

Contohnya:

Kalimat 1 : aku bukan wanita baik

Kalimat 2 : tapi aku bisa untuk menjadi yang terbaik

Kalimat 3 : namun maaf bukan untuk kamu yang sudah begitu kejam

Tips 2

Pada kalimat pertama silahkan tulis apapun yang ingin anda tulis.
Kata pertama pada kalimat kedua pilih untuk gabungkan dengan kalimat kedua atau lebih tepatnya kata pertama gunakan kalimat yang bersifat menggabungkan atau menghubungkan. Anda bisa menggunakan sinonim ataupun antonim kata tersebut.

Contohnya :

Kalimat 1 : aku selalu bersemangat untuk mewujudkan impian

Kalimat 2 : karena itulah yang dapat membangkitkan gairah hidupku

Tips 3


Langkah ke tiga dalam menulis suatu kata-kata kiasan kehidupan atau kata-kata mutiara ialah bisa dengan menuliskan segala sesuatu mengenai 2 hal yang bersangkutan. 

Dan terakhir anda bisa menulis kalimat-kalimat kejutan yang sesuai dengan pribadi anda. Merangkai kata demi kata menjadi sebuah puisi indah, kata-kata bijak, dan kata-kata mutiara memang bukanlah hal yang mudah. 

Tidak semua orang langsung bisa pada awalnya. Akan tetapi satu kunci penting yang perlu anda ketahui dan ingat selalu ialah bahwa terus mencoba dan terus menulis akan membuat anda semakin mahir.
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...