Ini Dia Puisi Kahlil Gibran Yang Sangat Mendunia - Gudangnya Kata Kata Bijak

Ini Dia Puisi Kahlil Gibran Yang Sangat Mendunia

Senin, 04 Februari 2019

Ini Dia Puisi Kahlil Gibran Yang Sangat Mendunia


Loading...



Puisi kahlil gibra dikenal sebagai jenis puisi dengan tema-tema cinta yang menggugah rasa. Ada banyak karya yang telah dihadirkannya dan tidak sedikit orang yang juga menggunakannya untuk merayu pasangan.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Kahlil gibran adalah penyair asal Lebanon yang dikenal dunia melalui buah karyanya yang indah.

Tidak hanya itu saja, beberapa karya yang dimilikinya pun dituangkan dalam beberapa jenis buku dan dikenal dengan tema kata-kata bijak serta kata-kata cinta.

Sebagai penyair, dalam pembuatan beragam karya tulis yang dimilikinya, seperti halnya puisi, kemudian buku, syair, drama dan hal lainnya pun dikenal dengan ciri khas yang tidak dapat ditiru oleh para penyair lainnya.

Bahkan tidak hanya tema cinta saja yang ditunjukkan olehnya, karena Gibran juga banyak menuangkan karya dengan tema lainnya, seperti persahabatan, kemudian kejujuran, alam, dan juga beragam hal lainnya. Seluruh karya yang dihasilkan oleh Gibran selalu mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, khususnya para pecinta puisi serta syair.

Meskipun saat ini sosok pencipta puisi tersebut telah berada di alam berbeda, Namun karya-karya yang telah dihasilkan olehnya masih dikenal oleh seluruh dunia. Seperti halnya beberapa contoh karya beliau berikut ini yang sangat terkenal dan juga melegenda, diantaranya :


Cinta memang tidak mampu memberikan apa pun, terkecuali keseluruhan dari dirinya sendiri, penuh dan utuh, bahkan ia pun tak mengambil apa pun terkecuali dari hal yang ada pada dirinya sendiri. Cinta tak memiliki atau bahkan dimiliki. Karena cinta cukup lah untuk cinta

Jangan pernah menganggap bahwa cinta datang dari hubungan akrab atau pun persahabatan yang telah lama. Cinta merupakan keturunan dari kecocokan jiwa, dan apabila kecocokan itu tidak nampak, maka cinta pun tidak akan tumbuh, baik itu dalam hitungan tahun hingga generasi sekali pun.

Cinta kasih yang ada dalam hati itu terbagi laksana dahan pada pohon cedar. Apabila pohon itu kehilangan satu bagian dahannya yang kuat, maka ia pun akan menderita namun tentu tidak mati. Pohon itu kemudian menumpahkan seluruh bagian dari daya hidup yang dimilikinya pada dahan-dahan berikutnya, Karena itulah ia pun akan tumbuh untuk mengisi tempat kosong tentunya.

Jika kau merasa cemas, dan hanya kesendirian cinta serta kesenangan yang saat ini ingin kau cari, maka sangat baik bagimu untuk menutup tubuh, lantas menyingkir dari bagian penempaan, dan masukilah dunia tanpa adanya musim. Dengan demikian kau dapat tertawa, mesti tidak sepenuhnya. Dan kau dapat menangis meski tidak sehabis dari air mata yang kau miliki.

Siapa diantara kalian yang tidak merasa bahwa kekuatan dalam mencintai itu tanpa batas? Karena bukan hanya waktu seperti halnya cinta yang tak terbagi serta tak mengenal ruang.


Demikianlah kiranya beberapa karya Puisi kahlil gibra yang sangat terkenal dan cukup mendunia hingga saat ini.
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...