Cara Membuat Puisi Cinta yang menyentuh Perasaan - Gudangnya Kata Kata Bijak

Cara Membuat Puisi Cinta yang menyentuh Perasaan

Senin, 04 Februari 2019

Cara Membuat Puisi Cinta yang menyentuh Perasaan


Loading...



Puisi cinta dikenal sebagai jenis puisi yang selalu menyimpan sisi puitis dan romantis, sehingga siapa pun yang membaca dan mendengarkan akan tergugah dengan begitu mudahnya.

Cinta dikenal sebagai hal yang universal dan banyak dikenal dunia. Bahkan dikatakan bahwa setiap orang membutuhkan cinta karena itulah puisi dengan tema cinta pun menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.
Jika anda ingin membuatkan puisi untuk kekasih anda namun sulit untuk mengatakannya, maka cobalah untuk membuatnya dengan mengikuti beberapa tips dalam membuat puisi tema cinta berikut ini :


Gunakan perasaan

Apa kiranya yang anda rasakan ketika jatuh cinta atau bagaimana perasaan yang anda miliki terhadap orang yang anda cintai? Jika anda telah merasakannya maka gambarkanlah perasaan tersebut dan biarkan perasaan anda memimpin tulisan bukan pikiran. Karena setiap apa yang anda rasakan akan menjadi untaian kata yang sangat menyentuh. Itulah sebabnya puisi dengan tema cinta sebaiknya tidak dibuat dengan pikiran yang terlalu keras karena setiap kata-kata indah umumnya muncul dari perasaan yang ditimbulkannya.


Mengenang saat pertama

Kenangan saat pertama kali bertemu umumnya menjadi kenangan yang dapat memberikan kesan mendalam, bahkan banyak diantaranya orang yang berkata bahwa kesan pertama saat kali berjumpa dengan orang yang anda cintai tidak akan pernah terlupakan dengan begitu saja. Karena itulah tidak ada salahnya bagi anda untuk menggunakan ingatan tersebut sebagai inspirasi dalam membuat puisi dengan tema cinta.


Buat perbandingan

Ketika anda ingin menulis puisi untuk seseorang, jelas bahwa orang tersebut adalah sosok yang telah memberikan pengaruh besar dalam kehidupan anda. Karena itulah sebelum anda membuat puisi untuknya cobalah untuk membandingkan bagaimana kehidupan anda sebelum kehadiran dan setelah kehadirannya dalam hidup anda, sehingga puisi pun akan terasa jauh lebih mengena. Seperti halnya perbandingan akan kehidupan anda yang jauh lebih baik dan jauh lebih menyenangkan misalnya.


Jadilah diri sendiri

Anda tidak perlu merasa khawatir apabila puisi cinta yang anda buat terkesan cengeng atau bahkan terlalu romantis. Karena itu, jadilah diri sendiri hindari perasaan ragu, karena dengan menggunakan sudut pandang yang anda miliki maka dapat dipastikan perasaan anda pun akan masuk ke dalam pembuatan puisi, sehingga perasaan cinta pun dapat ditunjukkan dengan lebih mudah dan jauh lebih romantis tentunya.


Lupakan pola

Puisi dikenal sebagai ungkapan rasa yang mewujud dalam untaian kalimat dengan nilai seni tinggi. Karena itulah jika ingin membuat puisi yang satu ini, maka rangkailah kata-kata serta puisi dengan rasa cinta bukan dengan mengikuti pola. Karena pada dasarnya yang ingin anda buat itu sendiri adalah jenis puisi dengan tema cinta dan bukan puisi pantun yang umumnya berpola.

Demikianlah kiranya beberapa tips tepat yang dapat anda ikuti ketika membuat Puisi cinta untuk kekasih tercinta, jika anda ingin beberapa contoh puisi cinta bisa lihat di artikel Kumpulan Puisi Cinta yang Meluluhkan Hati
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...