6 Kumpulan Kata Kata Bijak Ir. Soekarno yang Perlu Anda Ingat Selalu - Gudangnya Kata Kata Bijak

6 Kumpulan Kata Kata Bijak Ir. Soekarno yang Perlu Anda Ingat Selalu

Sabtu, 02 Februari 2019

6 Kumpulan Kata Kata Bijak Ir. Soekarno yang Perlu Anda Ingat Selalu


Loading...



Kumpulan kata kata bijak Ir. Soekarno adalah kata kata mutiara yang pernah dikemukakan oleh presiden pertama RI. Siapa yang tidak kenal dengan Ir. Soekarno? Tentu semua orang Indonesia kenal akan sosok beliau yang sangat berkharisma dan memiliki jiwa nasional yang sangat tinggi, terutama dalam memajukan bangsa Indonesia sendiri. Pidato – pidato yang dikemukakan oleh beliau selalu berdengung di telinga para pendengarnya.

Berikut ini kumpulan dari kata kata bijak Ir. Soekarno yang perlu Anda ingat sebagai warga Indonesia, terutama untuk menjadikan Anda untuk selalu mencintai dan membangun negeri tercinta ini

Kata kata bijak Ir. Soekarno

Berikut beberapa kumpulan kata-kata bijak oleh Ir. Soekarno yang bisa menjadi inspirasi kita.

Ir. Soekarno mengatakan bahwa dia akan membiarkan kekayaan alam di Indonesia sebagaimana adanya agar bangsa-bangsa lain iri dan akan membiarkan bangsa Indonesia sendiri mengolah kekayaan alam itu.

Kata bijak tersebut bertujuan agar sebagai penerus bangsa, Anda bisa membuat bangsa Indonesia semakin maju agar negara lain iri. Cara yang terbaik alah mengolah SDA, SDM dengan baik.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

Kumpulan kata kata bijak tersebut bermakna, agar Anda tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk menggugah semangat bangsa Indonesia yang sedang berkembang, Ir. Soekarno berkata bahwa saat ini kita belum menikmati hidup dalam sinar purnama, melainkan masih hidup dalam suatu masa pancaroba, jadi sebagai elang rajawali kita haruslah tetaplah bersemangat.

Kata kata bijak tersebut menggambarkan Indonesia sekarang yang masih menjadi negara berkembang. Di mana sebagai warga Indonesia, Anda harus memiliki keinginan dan semangat untuk memajukannya.

“Apabila dalam di dalam diri seseorang masih terdapat suatu rasa malu serta takut untuk berbuat sebuah kebaikan, maka adalah jaminan bagi orang tersebut bahwa ia tidak akan bertemu dengan kemajuan, selangkah pun.”

Kumpulan kata kata bijak dari Ir. Soekarno tersebut sangat menginsiprasi. Di mana untuk membuat bangsa Indonesia yang maju, keberanian adalah hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap warga Indonesia.

“Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.”
Ir. Soekarno tentu menginginkan persatuan dan kesatuan untuk Indonesia. di mana negara kita memiliki beragam budaya, suku dan agama. Dengan adanya persatuan dan kesatuan akan menjadikan suatu bangsa menjadi besar.

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe! Lebih baik kita makan gaplek tetapi hidup merdeka, daripada memakan bestik tapi menjadi budak”
Walaupun terdengar seperti lelucon, tapi kumpulan kata kata bijak Ir. Soekarno tersebut memiliki makna yang berharga.

Di mana, untuk mendapatkan kemerdekaan Indonesia sendiri membutuhkan perjuangan yang panjang. Kemerdekaan bukanlah suatu pemberian.

Demikian kumpulan kata kata bijak Ir. Soekarno yang harus selalu Anda ingat. Hal tersebut dilakukan untuk menambah kecintaan Anda pada bangsa ini.
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...