Darimana Kata Mutiara Hikmah Kehidupan Bisa Didapat? - Gudangnya Kata Kata Bijak

Darimana Kata Mutiara Hikmah Kehidupan Bisa Didapat?

Kamis, 24 Oktober 2019

Darimana Kata Mutiara Hikmah Kehidupan Bisa Didapat?


Loading...



Banyak sekali kata mutiara hikmah kehidupan bisa kamu temukan. Bahkan di mesin pencarian, kata-kata mutiara jumlahnya sangat banyak, yang mana justru bisa membuat kamu bingung memilih mana yang tepat untukmu. 

Oleh karena itu, banyak orang justru lebih senang menciptakan kata-kata mutiara sendiri atau membuat versi mereka. 

Kamu tentu juga bisa melakukannya dan menciptakan kata mutiara yang otentik tentang dirimu. Kata-katamu bisa juga kamu pakai untuk menginspirasi banyak orang mulai dari keluarga, teman, dan orang-orang dalam lingkaran kehidupanmu. 

Nah, berikut ini sumber inspirasi dalam membuat kata mutiara yang bisa kamu temukan :

Refleksi Orang Lain


Kamu tentu memiliki teman atau saudara yang suka bercerita atau mencurahkan perasaan kepadamu. 

Nah, dari cerita mereka kamu bisa menarik berbagai kesimpulan atau kata-kata mutiara untuk setidaknya menginspirasi dirimu dan dirinya. 

Hasil pemikiran ataupun permenungannya juga bisa membuatmu tertarik untuk menuangkan dalam kata-kata. 

Setidaknya dalam setiap pembicaraan yang mendalam, akan ada makna yang bisa kamu temukan dan peras menjadi kata-kata yang indah.

Pengalaman Pribadi


Selain dari orang lain, kata mutiara tentang hikmah kehidupan bisa kamu temukan dari kehidupan pribadimu. Kamu adalah orang yang paling mengenal dirimu dan perasaanmu, tentu saja dalam setiap kejadian ada hikmah-hikmah yang bisa kamu temukan. 

Pikirkan sebuah kalimat singkat yang bisa mewakili hikmah yang kamu tarik dari suatu kejadian. 

Selain ini akan lebih otentik, kamu juga bisa menjelaskan kepada orang lain secara mendalam tentang kata mutiara hikmah kehidupan tersebut.

Karya Sastra


Salah satu sumber inspirasi yang banyak di jiplak orang adalah kata-kata yang tertera dalam sebuah karya sastra, baik buku, puisi, dan masih banyak jenis karya lain.

Terlepas dari apakah itu plagiasi atau tidak kreatif, menemukan kalimat yang menginspirasi dari sebuah karya sastra adalah cara mudah mendapatkan kata mutiara. 

Misalnya saja kamu suka puisi, maka Kahlil Gibran atau Chairil Anwar bisa jadi sumber inspirasi menemukan kata-kata yang menurutmu bermakna untuk hidupmu sendiri. 

 Selain itu, biasanya orang akan merasa cocok dengan kata-kata dalam karya sastra ketika menemukan relasi yang kuat dengan pengalaman pribadinya. 

Jadi bila kamu suka membaca, tentu kamu bisa menemukan banyak kalimat yang memberikan inspirasi dan semangat untukmu.

Ayat Kitab Suci


Ayat-ayat dalam kitab suci berbagai Agama tentu menyiratkan ajaran-ajaran kehidupan dan cerita-cerita yang menarik untuk dibaca dan dipelajari. 

Tidak ada salahnya kamu mengambil beberapa kata atau kalimat yang membuatmu bersemangat ketika membacanya. 

Selain itu, tentu kamu memiliki alasan khusus mengapa kalimat dalam ayat tersebut memberi hikmah kehidupan untukmu. 

Tidak perlu ragu selama kamu bisa memaknai kata-kata tersebut, sebab kata mutiara hikmah kehidupan adalah sesuatu yang khusus untuk dirimu sendiri.
bm

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa dishare ya jika kamu menyukai artikel ini.


Loading...

loading...